BINUS PERERAT HUBUNGAN DENGAN INDUSTRI MELALUI KERJA SAMA DENGAN CBN GROUP

Oct Mon, 2016

Tidak puas hanya dengan memberikan pendidikan terbaik, BINUS UNIVERSITY bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa-mahasiswinya. Salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan BINUS adalah CBN GROUP. CBN adalah perusahaan pelopor Internet Service Provider (ISP) di Indonesia. Perusahaan ini sendiri telah memiliki lisensi dari NAP (Network Access Provider), sehingga memiliki kebebasan untuk mengembangkan infrastuktur yang telah hadir di berbagai kota di Indonesia.

BINUS dan CBN GROUP telah menandatangi kerja sama pada tanggal 29 Juli 2016. Kerja sama tersebut akan dilakukan dalam empat bidang yaitu Sharing Knowledge, Internship Program, Career Development dan Research and Business Development. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk minimalisir ‘jarak’ antara perguruan tinggi dan perusahaan. Kesepakatan antara BINUS dengan CBN sebenarnya sudah berjalan dalam bidang Internship dan Career Development. Salah satu kerja sama yang  unik adalah business development, dimana mahasiwa-mahasiswi akan diberi kesempatan untuk membuat start-up dalam membuat bisnis yang nantinya yang terpilih akan mempresentasikan bisnisnya di depan CEO CBN GROUP.

Kerja sama terdekat akan dilaksanakan dalam bentuk internship program dan recruiment. Kerjasama tersebut akan dilaksanakan pada bulan Oktober, karena lulusan BINUS UNIVERISTY yang akan diwisuda bulan Desember akan mulai mencari pekerjaan pada bukan Oktober. Selain itu, kerja sama sharing knowledge rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember dengan adanya company visit.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini akan memudahkan para mahasiswa-mahasiswi lebih mengerti tentang industri karena kalau mereka tidak mencoba saat mereka lulus tidak akan mengetahui industri seperti apa dan akan menambah kemampuan softskill mereka.” ujar Karen Imam selaku Direktur BINUS GLOBAL. (PD)

#GreaterNusantara

IMG_9225 MG_9197 MG_9173 MG_9169 MG_9160 MG_9139 MG_9151 MG_9136

You need to register to post a comment