KISAH MAHASISWA PENERIMA PENGHARGAAN APPRECIATION DAY 2016

Oct Fri, 2016

Irfan Rachmatsyah Akbar, BINUSIAN 2016 Jurusan Sistem Komputer berhasil memenangkan lomba Overclocking berskala nasional di sebuah universitas di Jakarta. Irfan mengikuti lomba over clocking karena hal tersebut adalah hobi Irfan sejak lama. “Kembangin hobi dan bakat, ikutin passionnya biar bisa lebih berkarya dan berprestasi lagi”, pesan Irfan untuk BINUSIAN lainnya.

Overclocking merupakan sebuah kompetisi dimana sejumlah overclocker untuk berlomba-lomba men-overclock sebuah set sistem hardware yang menjalankan serangkaian tes atau benchmark tertentu dalam waktu yang terbatas, dan yang mendapatkan hasil overclock tertinggi akan menjadi pemenang.

Berbeda satu tahun dibawah Irfan, Lukas Budiman juga memiliki prestasi yang membanggakan. BINUSIAN 2017 ini juga memenangkan lomba Overclocking di Politeknik Negri Jakarta. Tak jauh berbeda dengan Irfan, Lukas mengikuti lomba tersebut dengan alasan karena hobi menggunakan dan  juga memebenarkan komputer sehingga ia juga memilih jurusan sistem komputer dan mengikuti berbagai lomba dibidang tersebut. Lukas juga membeberkan kunci kemenangannya dalam lomba tersebut yaitu belajar dan baca-baca dari internet, tidak hanya belajar dikelas.

Memiliki prestasi di berbagai skala seperti jabodetabek, nasional hingga international membuat mahasiswa-mahasiswi BINUS UNIVERSITY ingin terus menghasilkan prestasi. Begitu juga yang dirasakan oleh Ariska Pratilova atau yang akrab disapa Ariska. Mahasiswa double degree jurusan sistem informasi akutansi ini masuk kedalam tiga besar lomba user experiance.

Lomba yang berskala international ini diikuti oleh Ariska karena ingin menambah pengalaman di bidang user experiance dan berhubung Ariska kuliah dan menyukasi Sistem Informasi dan terdapat mata kuliah user experiance. Ariska juga mengaku mendapatkan banyak pengalaman dan kompetisi yang akan berguna jika sudah bekerja nantinya. Ariska berpesan kepada BINUSIAN lainnya untuk terus semangat menjalani kuliah dan aktif mengikuti setiap kesempatan lomba baik jabodetabek, nasional maupun international.

#GreaterNusantara

IMG_5530 IMG_5648 IMG_5644-1 IMG_5648-1 IMG_5649 IMG_5669 IMG_5676 IMG_5730

You need to register to post a comment
  1. Great content! Super high-quality! Keep it up! 🙂